Monday, August 29, 2016

Strategi Marketing Jodoh

Copas:
---
Istilah strategi-strategi marketing dan contoh praktiknya dalam dunia jodoh:

1. Ada gadis cantik nan shalihah di sebuah pengajian. Kamu berani mendatanginya dan langsung bilang, "Insha Allah saya orang shalih. Nikah
sama saya, yuk!” Itu namanya Direct Marketing.

2. Ada gadis cantik di sebuah pengajian. Salah satu temanmu menghampirinya. Sambil menunjuk ke arah kamu, temanmu itu berkata “Dia orang shalih, nikah sama dia, ya!” Itu namanya Advertising.

3. Ada gadis cantik di sebuah pengajian. Kamu menghampirinya, lalu minta nomor HP ayahnya. Esok harinya kamu telepon ayahnya
dan langsung bilang, “Pak, Insha Allah saya orang shalih. Saya hendak melamar anak bapak!” Itu namanya Telemarketing.

4. Kamu melihat gadis cantik di sebuah pengajian. Dia menghampiri kamu dan berkata, “Kamu orang shalih itu kan ya? Nikah sama saya yuk!” Itu namanya Brand Recognition.

5. Ada gadis cantik disebuah pengajian. Kamu mendatanginya dan langsung bilang, “Saya orang shaleh. Nikah sama saya yuk!”, tapi dia malah melempar kamu dengan sandal, Itu namanya Customer Feedback.

6. Ada gadis shalihah di sebuah pengajian. Kamu mendatanginya dan langsung bilang, “Insha Allah saya orang shalih. Nikah sama saya yuk?” Tapi terus dia memperkenalkan kamu ke suaminya. Itu namanya Demand and Supply Gap.

7. Kamu melihat gadis shalihah di sebuah pengajian. Kamu menghampirinya, tapi belum juga sempat bilang apa-apa, ada ummahat datang dan langsung berkata,”Pria yg mau ta’aruf sudah datang… yuk!” Lalu sang gadis pergi dengan ummahat tersebut. Itu namanya Losing Market Share.

8. Kamu dateng ke pengajian bersama istrimu. Terus istrimu berkata kepada gadis cantik di sebelahnya. “Saya punya suami shalih. Maukah kamu menemani saya utk berkhidmat padanya?” Itu adalah termasuk Multilevel Marketing..

No comments:

Post a Comment