Tuesday, November 7, 2017

10 Prinsip Mendidik Anak Ala Pangeran William - Kate Middleton


*10 Prinsip Mendidik Anak Ala Pangeran William - Kate Middleton Ini Patut Dicontoh*
Dalam dongeng kerap kali diceritakan kehidupan keluarga kerajaan yang serba ada. Para pangeran dan putri dikisahkan hidup penuh kemewahan, memakai barang sutera, makan dari piring emas, dan menghabiskan waktu dengan hal-hal menyenangkan. Lalu, apakah di kehidupan nyata kehidupan keluarga kerajaan juga seperti itu?

Kali ini, TribunStyle akan mengungkap sisi lain kehidupan keluarga Duke of Cambridge yang jarang terekspose media. Apakah Pangeran George dan Putri Charlotte juga hidup penuh kemewahan dari Duke dan Duchess of Cambridge? Melansir dari laman Brightside, inilah 10 prinsip mendidik anak yang dilakukan Pangeran William dan Putri Kate Middleton kepada para buah hatinya.

*1. Menjadi keluarga kerajaan tak berarti harus selalu memakai barang mewah*
Walaupun memiliki harta yang melimpah, Kate dan William bukan pasangan yang konsumtif. Hal ini tercermin dari barang-barang yang mereka dan anak-anakanya kenakan.Seringkali Pangeran George atau Putri Charlotte mengenakan pakaian 'lungsuran' dari orangtua bahkan paman mereka. Kate dan William juga terlihat sering membeli pakaian yang tidak mewah atau branded.

*2. Pangeran George dan Putri Charlotte boleh menonton kartun*
Di keluarga Duke of Cambridge, menonton TV hukumnya tidak dilarang. Namun, tetap ada jadwal dan pengawasan untuk anak-anak mereka menonton kartun. Charlotte sering meminta untuk menonton Peppa Pig, sedangkan kartun favorite George adalah Fireman Sam.

*3. Komputer, smartphone, dan tablet adalah mainan orang dewasa*
George dan Charlotte menghabiskan banyak waktu di luar, mengendarai sepeda dan melompat ke genangan air. Mereka sangat dibatasi saat menggunakan perangkat elektronik. Kate dan William berpikir bahwa mainan ini lebih cocok untuk usia yang lebih tua.Sementara bola, lompat tali, dan permainan di luar ruangan lainnya adalah perangsang yang baik untuk perkembangan kreativitas anak.

*4. Tidak memberlakukan hukuman fisik kepada anak-anak*
Betapapun buruknya perilaku anak-anak, Duke dan Duchess of Cambridge tidak pernah menggunakan hukuman fisik. Orang tua menggunakan metode mereka sendiri untuk mengajarkan sesuatu kepada anak-anak. Jika George mengamuk, ibunya langsung menemukan cara untuk mengalihkan perhatian anak yang marah, misalnya dengan nyanyian nyaring.

*5. Harus mengikuti etiket dan menunjukkan prilaku yang baik di depan umum tak terkecuali anak-anak*
George dan Charlotte paham bahwa jika mereka berkelakuan buruk di sebuah acara publik mereka akan dibawa pergi dan tidak boleh mengikuti acara tersebut. Dalam keluarga kerajaan ada aturan perilaku yang ketat, bahkan untuk anak-anak.

*6. Penting mengenalkan kecintaan pada olahraga*
Kate menyukai hoki rumput sedangkan William suka bermain sepak bola, bola basket, dan polo. Pangeran George dan Putri Charlotte tidak menunjukkan minat yang luar biasa dalam olahraga sekarang, namun orang tua mereka yakin bahwa anak-anak mereka akan mengikuti jejak mereka di masa depan.

*7. Hal pendidikan adalah yang utama*
Membaca buku merupakan kegiatan favorit Pangeran George dan Putri Charlotte. Kate sangat sering membawa anak-anak ke pameran buku dan museum. Museum favorit mereka adalah Museum of Natural History di London. "Anak-anak suka kemari, dan percayalah itu bukan hanya karena dinosaurus," kata Duchess.

*8. Setiap orang memiliki hak untuk mengekspresikan pikiran dan perasaan mereka secara bebas*
Banyak rumor di luar sana yang mengatakan hidup dalam keluarga kerajaan itu terkekang karena sulit mengekspresikan diri. Namun Kate dan William secara aktif mengembangkan kecerdasan emosional pada anak-anak mereka.

*9. Hargai pekerjaan orang lain*
Sejak usia dini, cucu butut Ratu Elizabeth ini mengerti bahwa pekerjaan seseorang harus dihargai. Tidak peduli apakah ibu yang menyiapkan makanan atau pembantu yang membersihkan rumah, semua harus mereka hargai. Inilah sebabnya mengapa George dan Charlotte tahu bahwa mereka tidak boleh menyia-nyiakan makanan. Mereka juga harus mengambil pakaian yang tersebar oleh mereka sendiri.

*10. Keluarga adalah prioritas nomor satu*
George yang baru berusia 4 tahun mampu menjaga adik perempuannya. Kate mengatakan George dan Charlotte juga menjadi teman baik. Bahkan di usia muda, anak-anak mengenal sejarah keluarga mereka dan sering mengunjungi makam nenek mereka, Putri Diana. Kate dan William juga berusaha menghabiskan waktu sebanyak mungkin bersama anak-anak mereka. George, misalnya, suka mengobrol tentang segala hal dengan ayahnya, sedangkan Charlotte suka memasak bersama ibunya. (TribunStyle.com/Maharani Krisna Handayani)

http://www.msn.com/id-id/gayahidup/pengasuhan/salut-10-prinsip-mendidik-anak-ala-pangeran-william-kate-middleton-ini-patut-dicontoh


No comments:

Post a Comment